PROGRAM TAHUNAN | | | |
Nama Sekolah : MAN WAJO | | | |
Mata Pelajaran : MATEMATIKA | | | |
Kelas : XI IPA | | | |
| | | |
No. | * Standard Kompetensi | Alokasi | Ket |
| *Kompetensi Dasar | Waktu | |
1 | 1. Menggunakan aturan statistika, kaidah pencacahan, dan sifat-sifat peluang dalam pemecahan masalah. | | |
1.1 Membaca data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive | | | |
1.2 Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive serta penafsirannya | | | |
1.3 Menghitung ukuran pemusatan, ukuran letak, dan ukuran penyebaran data, serta menafsirkannya | | | |
1.4 Menggunakan aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi dalam pemecahan masalah | | | |
1.5 Menentukan ruang sampel suatu percobaan | | | |
1.6 Menentukan peluang suatu kejadian dan penafsirannya | | | |
2 | 2.Menurunkan rumus trigonometri dan penggunaannya | | |
2.1.Menggunakan rumus sinus dan kosinus jumlah dua sudut, selisih dua sudut, dan sudut ganda untuk menghitung sinus dan kosinus sudut tertentu. | | | |
2.2.Menurunkan rumus jumlah dan selisih sinus dan kosinus | | | |
2.3.Menggunakan rumus jumlah dan selisih sinus dan kosinus. | | | |
3 | 3.Menyusun persamaan lingkaran dan garis singgungnya | | |
3.1. Menyusun persamaan lingkaran yang memenuhi persyaratan yang ditentukan | | | |
3.2.Menentukan persamaan garis singgung pada lingkaran dalam berbagai situasi. | | | |
4 | 4. Menggunakan aturan suku banyak dalam penyelesaian masalah | | |
4.1. Menggunakn aturan algoritma pembagian suku banyak untuk menentukan hasil bagi dan sisa pembagian | | | |
4.2. Menggunakan teorema sisa dan teorema faktor dalam pemecahan masalah | | | |
5 | 5. Menentukan komposisi dua fungsi dan invers suatu fungsi | | |
5.1. Menentukan kompisisi dari dua fungsi | | | |
5.2. Menentukan invers suatu fugsi | | | |
6 | 6. Menggunakan konsep limit fungsi dan turunan gungsi dalam pemecahan masalah | | |
6.1. Menjelaskan secara intuitif arti limit fungsi di suatu titik dan di tak hingga | | | |
6.2. Menggunakan sifat limit fungsi untuk menghitung bentuk tak tentu fungsi aljabar dan trigonometri | | | |
6.3. Menggunakan konsep dan aturan turunan dalam perhitungan turunan fungsi | | | |
6.4. Menggunakan turunan untuk menentukan karakteristik suatu fungsi dan memecahkan masalah | | |
No. | * Standard Kompetensi | Alokasi | Ket |
| *Kompetensi Dasar | Waktu | |
| 6.5. Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi | | |
| 6.6. Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan eskstrim fungsi dan penafsirannya. | | |
| JUMLAH | | |
Mengetahui,
Kepala MAN WAJO Guru Mata Pelajaran Matematika
Drs. H.ABD HALIL Drs. ANDI HASANUDDIN, M.Si
NIP.19541222 199203 1 001 NIP.19681001 199703 1 009
Tidak ada komentar:
Posting Komentar