Pages

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Oke


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( K K M )

Mata Pelajaran           :  Matematika
Kelas / Program         :  X / Umum
Semester                    :  I (Ganjil)
K K M                       :  60
Standar Kompotensi
Kompetensi Dasar dan Indikator
Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM)
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Nilai KKM
Komplek
sitas
Daya
Dukung
Intake
Jml
Indi
kator
KD
SK
1.  Memecahkan masalah yang berkaitan dengan bentuk pangkat, akar dan logaritma.

63
      1.1.   Menggunakan aturan pangkat, akar dan logaritma

64

Ø  Mendefinisikan bentuk pangkat
80
70
60
210
70

Ø  Mengubah bentuk pangkat negative ke pangkat positif atau sebaliknya
70
70
65
205
68
Ø  Mengubah bentuk akar ke bentuk pangkat dan sebaliknya
70
65
60
195
65
Ø  Melakukan operasi aljabar pada bentuk pangkat dan akar
65
65
65
195
65
Ø  Menyederhanakan bentuk aljabar yang memuat pangkat rasional
60
60
60
180
60
Ø  Merasionalkan bentuk akar
65
70
60
195
65
Ø  Mengubah bentuk pangkat ke bentuk logaritma dan sebaliknya
60
65
65
190
63
Ø  Melakukan operasi aljabar dalam bentuk logaritma
65
60
60
185
62
Ø  Melakukan operasi aljabar dalam bentuk logaritma
60
60
60
180
60
1.2. Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan yang melibatkan pangkat akar dan logaritma

62
Ø  Menyederhanakan bentuk aljabar yang memuat bentuk akar dan logaritma
60
65
60
185
62

Ø  Membuktikan sifat-sifat sederhana tentang bentuk pangkat akar dan logartima
65
65
60
190
63
Ø  Mengaplikasikan sifat-sifat sederhana tentang bentuk pangkat akar dan logaritma
60
65
60
185
62






Standar Kompotensi
Kompetensi Dasar dan Indikator
Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM)
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Nilai KKM
Komplek
sitas
Daya
Dukung
Intake
Jml
Indi
kator
KD
SK
2.   Memecahkan masalah yang berkaitan dengan fungsi persamaan dan fungsi kuadrat serta pertidaksamaan kuadrat. 

60
      2.1. Menggunakan sifat dan   aturan tentang persamaan dan pertidaksamaan                                       

62

Ø  Menentukan akar-akar persamaan kuadrat dengan tiga cara, yaitu :
                    Memfaktorkan,
                    melengkapkan kuadrat
65
65
60
190
63

Ø  Menentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan kuadrat
60
60
60
180
60
Ø  Menggunakan rumus jumlah dan hasil kali akar-akar pk
65
65
60
190
63
Ø  Membedakan jenis-jenis akar persamaan kuadrat
60
60
60
180
60
     2.2   Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan kuadrat.

61
Ø  Menyusun persamaan kuadrat dan akar-akarnya diketahui
65
65
60
190
63

Ø  Menyusun persamaan kuadrat dan baru jika jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat lain diketahu
60
60
60
180
60
Ø  Menentukan penyelesaian persamaan kuadrat yang dapat dinyatakan ke bentuk persamaan kuadrat dan pertidaksamaan kuadrat
60
60
60
180
60
     2.3.  Memahami konsep fungsi

61
Ø  Membedakan relasi yang merupakan fungsi dan bukan fungsi
65
65
60
190
63

Ø  Mengidentifikasi jenis-jenis dan sifat-sifat fungsi
60
60
60
180
60
Ø  Membedakan jenis-jenis akar persamaan kuadrat
60
60
60
180
60
     2.4.  Menggambar grafik fungsi aljabar sederhana dan fungsi kuadrat

61
Ø  Menyelidiki karakteristik grafik fungsi kuadrat  dan bentuk aljabarnya
60
65
60
185
62

Ø  Menggambar fungsi kuarat
60
60
60
180
60
Menentukan definitive positif dan negative
60
60
60
180
60

Standar Kompotensi
Kompetensi Dasar dan Indikator
Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM)
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Nilai KKM
Komplek
sitas
Daya
Dukung
Intake
Jml
Indi
kator
KD
SK
     2.5.  Merancang model matematika  dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan atau fungsi kuadrat

57

Ø  Membuat model matematika dari suatu masalah dalam matematika , mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan persamaan atau fungsi kuadrat.
55
60
60
175
58

Ø  Menyelesaikan model-model matematika dari suatu masalah dalam matematika mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan persamaan atau fungsi kuadrat
55
60
60
175
58
 2.6.  Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan atau fungsi kuadrat dan penafsirannya





Ø  Menafsirkan penyelesaian masalah dalam matematika dengan mata pelajaran lain atau kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan persamaan dan fungsi kuadrat
55
60
65
170
57
3.  Memecahkan masalah yang berkaitan dengan system persaman linear dan pertidaksamaan satu variabel

56
      3.1. Menyelesaikan system persaman linear dan system persamaan campuran linear dan kuadrat dalam dua variabel

58

Ø  Menentukan penyelesaian system persamaan linear dua variabel
60
60
55
175
58

Ø  Menentukan system persamaan linear tiga variabel
65
60
50
175
55
Ø  Menentukan penyelesaian system persamaan campuran linear dan kuadrat dalam dua variable
51
60
51
162
54



Standar Kompotensi
Kompetensi Dasar dan Indikator
Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM)
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Nilai KKM
Komplek
sitas
Daya
Dukung
Intake
Jml
Indi
kator
KD
SK
     3.2.  Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan system persamaan linear  





56

Ø  Mendefinisikan masalah yang berhubungan dengan system persamaan linear
60
60
55
175
58


Ø  Menghasilkan model matematika yang berhubungan dengan system persamaan linear
55
57
53
165
55


Ø  Menentukan penyelesaian model matematika dari masalah yang berhubungan dengan system persamaan linear
55
57
53
165
55


     3.3.  Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan system persamaan linear dan penafsirannya

55

Ø  Menafsirkan hasil penyelesaian masalah yang berkaitan dengan system persamaan linear
55
60
55
165
55


     3.4.  Menyelesaikan pertidaksamaan satu variable yang melibatkan bentuk pecahan aljabar

57

Ø  Menentukan syarat penyelesaian pertidaksamaan yang melibatkan bentuk pecahan aljabar
60
60
50
170
58


Ø  Menentukan penyelesaian pertidaksamaan satu variable yang melibatkan bentuk peecahan aljabar.
55
60
50
165
55


     3.5.  Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel





55

Ø  Mengidentifikasi masalah yang berhubungan dengan pertidaksamaan satu variable bentuk pecahan aljabar
55
60
55
165
55


Ø  Membuat model matematika yang berhubungan dengan pertidaksamaan satu variable bentuk pecahan
                   aljabar.
55
60
55
165
55






Standar Kompotensi
Kompetensi Dasar dan Indikator
Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM)
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Nilai KKM
Komplek
sitas
Daya
Dukung
Intake
Jml
Indi
kator
KD
SK
      3.6.   Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variable dan penafsirannya

56

Ø  Menentukan penyelesaian model matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variable berbentuk pecahan aljabar
55
65
48
168
56

Ø  Menafsirkan hasil penyelesaian masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variable berbentuk pecahan aljabar
55
65
48
168
56


                                                                                                   Belawa, 17 Juli 2009

       Mengetahui,                                           
     Kepala MAN Wajo,                                                                                 Guru Bidang Studi,




Drs. H.ABD HALIL                                                                          Drs. ANDI HASANUDDIN, M.Si
NIP. 1954122 199203 1 001                                                            NIP. 19681001 199703 1 005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar