Pages

Bagaimana Cara Memilih Pendidikan

BAGAIMANA CARA MEMILIH PENDIDIKAN
Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan manusia, semua menusia membutuhkan pendidikan, namun yang menjadi pertanyaan bagaimana cara memilih pendidikan.  Untuk memilih pendidikan sebaiknya anda selalu membaca biografi orang-orang sukses, bagaimana  mereka berinteraksi dengan waktu yang mereka miliki dan bagaimana menghadapi dan menaklukkan tantangan yang ada dihadapan mereka.
          Untuk memilih pendidikan, sebaiknya kita dapat memilih siapa seharusnya yang menjadi pendidik kita. Kita tidak perlu menunggu orang-orang yang selama ini kita kagumi untuk memanggil kita bergabung bersama mereka,berkarya atau belajar dan menyerap ilmu mereka. Datangilah kepadanya dan katakan bahwa kita sangat membutuhkan dia. Mintalah kepadamereka  agar bersedia menjadi pendidik kita.  Cara ini sangat membantu dan mempermudah beberapa pekerjaan yang tampak sulit. Kita tidak mungkin duduk dan menunggu ajakan atau undangan orang lain untuk kita.
Kita harus menentukan sendiri jalan kehidupan kita. Kita harus  mengusung tanggung jawab dipundak sendiri. Tanggung jawab atas profesionalisme dan kebahagiaan pribadi kita. Tidak ada orang yang akan melakukan semua ini untuk kita. Kita sendirilah yang dapat melakukannya untuk merealisasikan kehidupan yang dapat membahagiakan kita.  Sesungguhnya kehidupan adalah sebuah petualangan, dan tidak ada sesuatupun yang mustahil di dalamnya.  Faktor utama yang dapat ,meningkatkan cita-cita adalah bergaul dengan orang-orang yang memiliki cita-cita tinggi dan mengetahui perjalanan hidup mereka.
          Begaul dengan orang-orang yang mulia dan agung yang senantiasa memperhatikan waktu yang mereka lalui, menciptakan pengaruh yang sangat besar dalam mengokohkan kehendak dari cita-cita. Menurut Prof. H. Muhammad Arif Tiro, Ph.D “Bergaul dengan orang yang baik-baik meerupakan salah satu cara memanfaatkan waktu dengan baik. Sementara itu bergaul dengan para pengangguran merupakan  salah satu cara menghilangkan waktu yang bermanfaat”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar