Pages

MAKNA DIBULAN SUCI RAMADHAN


Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah serta bulan penuh ampunan, dimana umat Islam diberi kesempatan oleh Allah SWT ntuk melakukan suatu ibadah agar nantinya manusia kembali suci seperti pada saat ia lahir. Dalam hadist nabil Muhammad SAW menegaskan bahwa bahwa barang siapa menjalankan ibadah puasa selama bulan suci tersebut secara benar  maka ALLAH SWT akan membersihkan dosa-dosanya.
            Setelah kita menjalankan ibadah selama sebulan Allah SWT telah memberikan hari kemenangan bagi umat Islam, yaitu hari Idul Fitri dimana hari itu umat Islam kembali suci seperti bayi yang baru lahir yang tidak mempunyai dosa dan salah. Idul Fitri merupakan hari yang selalu dinantikan oleh umat Islam karena hari tersebut merupakan hari kebahagiaan dan kemenangan bagi umat Islam.
                Bulan ramadhan sudah berlalu dimana umat Islam telah melakukan segala kegiatan yang berkaitan dengan ibadah, seiiring dengan itu apakah makna bulan suci ramadhan tersebut telah kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari kita nantinya.
            Pasca bulan suci ramadhan mari kita senantiasa apa yang kita lakukan selama ramadhan penuh itu kita aplikasikan dalam hidup kita utamanya kita harus mampu mengendalikan hawa nafsu kita, membuka maaf kepada orang yang telah dhalin pada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar